4 Fungsi Nge-BLOG dengan WordPress

http://blog.jasamultimedia.com/4-fungsi-nge-blog-dengan-wordpress/

4 Fungsi Nge-BLOG dengan WordPress

by  under Lounge
wordpress

WordPress…! hmm…, siapa sih yang tak kenal wordpress. Dalam dunia Blogging, wordpress menjadi sebuah cms yang paling diminati oleh para blogger. Termasuk saya. :D Saya mengakui, nyaman saat menggunkan wordpress. Karena selain User Friendly, wordpress juga SEO friendly. Dan yang terpenting dari itu semua, wordpress adalah cms yang benar-benar diberikan secara gratis.  Enak kan…?! :D Oh iya…, platform wordpress ini memiliki banyak sekali kelebihan. nah…, untuk itu. Tulisan ini saya buat untuk mempelajari bareng 4 Fungsi CMS wordpress selain sebagai Blog. Untuk mengetahui beberapa fungsi lain dari penggunaan platform WordPress ini, silahkan simak uraian tentang beberapa fungsi CMS WordPress :

1. Untuk Blog

Ya, ini adalah fungsi utama WordPress, yaitu untuk ngeblog. Anda dapat dengan mudah untuk membangun sebuah blog yang canggih yang akan menampung segala macam informasi yang anda tulis cukup dengan WordPress yang notabene-nya adalah CMS gratis bahkan updatenya sepanjang masa juga gratis.

2. Untuk Minisite

Anda tahu minisite atau sales page? Itu loh sebuah website yang digunakan untuk menjual produk digital secara langsung pada customer yang memuat kalimat-kalimat penjualan, informasi produk dan manfaatnya (yang biasa berupa ebook, video tutorial, dsb), testimonial, dan lain sebagainya. Contohnya seperti website TutorialWordpressPemula dan RahasiaMasterSEO, itu adalah contoh minisite yang menggunakan WordPress. Mungkin anda tidak mengira sebelumnya, kan? Ternyata tidak sulit untuk membuat minisite dengan WordPress. Tidak seperti menggunakan script PHP, atau Script Reseller, dan sejenisnya yang terbukti masih memerlukan pengetahuan coding (kode-kode program).

3. Untuk Squeeze Page

Nah, apa lagi tu Squeeze Page? Hampir sama dengan minisite. Hanya saja punya tujuan dan desain yang sedikit berbeda. Kalau minisite berisi kalimat penjualan langsung yang tujuannya untuk menjual produk kepada customer, sedangkan Squeeze Page di desain lebih minimalis untuk membangun list (daftar prospek dengan mengumpulkan data nama dan email dengan autoresponder). Contoh Squeeze Page bisa dilihat di halaman ini, namun sepertinya website itu sudah tidak diurus lagi oleh pemiliknya. Nah, itu dia. Jika anda tahu WordPress, maka anda juga bisa membuat Squeeze Page seperti para master di luar sana.

4. Untuk Toko Online (e-Commerce)

Nah, anda baru tahu kan bahwa WordPress bisa untuk toko online? Sekarang tidak sulit lagi untuk membuat sebuah toko online. Bahkan anda tidak perlu menyewa seorang programming web. Anda cukup mempelajari WordPress, maka anda akan bisa membuat toko online sendiri. Seperti contohnya di halaman ini dan untuk membuatnya anda bisa mendapatkan themes-nya di Woothemes E-Commerce.

info ini saya peroleh dari website ilham.web.id, mungkin dari rekan-rekan netter yang lagi baca nih tulisan ada yang mau menambahi. Monggo. :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s